KELUARGA BESAR POLDA MALUKU MERAYAKAN NATAL




Demikian amanat Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH, M.Hum, pada perayaan Natal Keluarga  Besar Polda Maluku  yang dibacakan Waka Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Musa Ginting. Perayaan Natal ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Maluku, Ketua Ninode, Sekertaris Keuskupan,Sekertaris Klasis Pulau Ambon, Pengurus Bhayangkari dan Pengurus Kemala Bhayangkari Maluku, serta diikuti Pers Polda yang beragama Kristiani yang berlangsung di Gereja Maranatha Ambon, tadi, ( 17/1-20117 ).


Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan suasana Natal yang dirasakan oleh kita sebagai anggota Polri saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan. Sesungguhnya pula menjadi cita-cita kita semua menciptakan aman, tertib, damai, adil dan harmonis di Wilayah Maluku yang kita cintai ini dalam perayaan Natal Yesus Kristus keluarga Besar polda Maluku tahun 2016, jelasnya.


Dengan demikian kita menyadari bahwa, bangsa kita adalah bangsa yang majemuk terdiri dari suku, agama etnis, bahasa dan budaya. Untuk itu tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu kecuali, dengan membangun kebersamaan, saling menghormati, serata saling menghargai perbedaan masing-masing, pinta Kapolda.


Maka dengan perayaan Natal dengan kesederhanaan ini, hindari dan jauhkan perilaku arogan, kekerasan,  penyalagunaan wewenang, konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat Institusi Polri kita rapuh. Yang terpenting adalah pemberian diri kita untuk semakin dekat dengan Sang Putra Natal sebagai pemberi hidup bagi manusia melalui perubahan dengan harapan kepada keluarga besar Polda Maluku agar dapat mereflesikan kasih Tuhan dalam  kehidupan sehari-hari menjadi garam dan terang dunia, harapnya.



Dalam perayaan Natal kali ini juga dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Waka Polda Maluku Kombes Pol Drs. Musa Ginting kepada para Purnawiran Polri dan PNS Polri sedangkan Pemberian Tali asih kepada Warakauri Polda Maluku diberikan oleh Ketua Panitia AKBP. E. Nirahua. acara Natal ini juga diisi dengan paduan suara dari Desa Passo dan dari Keuskupan Amboina berlangsung lancar dan baik.  

Komentar