WAKA POLDA MEMBUKA LATIHAN PRA OPS



Bidang Humas Polda Maluku -  Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH.M.Hum, menegaskan bahwa dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin untuk merayakan  Natal  2016 dan menyambut Tahun Baru 2017 akan dilaksanakan, namun hal ini terlebih dahulu dilaksanakan Latihan Pra Ops dilaksanakan berlangsung di Rupattama Polda Maluku,( 20/12-2016 ).

Hal ini dikatakan Kapolda dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Waka Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Musa Ginting saat membuka kegiatan tersebut dengan mengetok palu menandakan telah dibuka Pelatihan Pra Ops yang diikuti 320 Personil terdiri dari ; Mapolda Maluku dan Polres Pulau Ambon 120 Pers, sedangkan Polres Jajaran Polda Maluku melaksanakan serupa di wilayah masing-masing.

Dikatakan, bahwa dalam pelaksanaan  Pra Ops ini untuk mempersiapkan diri bagi anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 nanti. Dalam pelaksanaan Operasi nanti bertepatan dengan tahapan Pilkada serentak yang membuat suhu politik semakin memanas ditambah dengan isu-isu lain, Jelasnya.

Untuk itu, maka dengan adanya berbagai isu-isu itu sangat mengganggu  keamanan Nasional, terlebih dahulu saat menjelang Paska Natal dan Tahun Baru serta Pilkada serentak , maka hal ini merupakan tantangan tugas bagi Polri, dengan adanya itu maka perlu di waspadai di wilayah hukum Polda Maluku ini, jelasnya.
Personil Mapolda dan Polres Ambon yang berjumlah 320  Pers, masing-masing terdiri dari ; Satgasda Turbinjali 30 Pers , terdiri dari ; Dit Sabhara polda Maluku 25 Pers, Dit Binmas Polda Maluku 5 Pers. Sedangkan Satgas Kamseltibcarlantas ; 25 Pers dari Dit Lantas Polda Maluku. Satgas Lidik ; 10 Pers terdiri dari ; Dit Intel 5 Pers, Dit Reskrimum 5 Pers.

Satgas Banops 30 Pers  yang yang terdiri dari ; Sat Brimobda Maluku 20 Pers, Dit Polair Polda Maluku 5 Pers, Bid Propam 1 Pers, Bid Humas 1 Pers, Bid TI 1 Pers, Bid Dokkes Polda Maluku 1 Pers. Untuk Satgas Polres Ambon 25 Pers. Untuk Polres Jajaran berjumlah 200 Pers, terdiri dari masing-masing ; Satgas Res Malteng 25 Pers, Satgasres Buru 25 Pers, Satgasres SBB 25 Pers, Satgasres SBT 25 Pers, Satgasres Malra 25 Pers, Satgasres Kep Aru 25 Pers, Satgasres MTB 25 Pers, dan Satgasres MBD 25 Pers. Giat Pra Ops ini berlangsung dari tangga 20 sampai dengan 22 Desember 2016.   

Komentar