LOMBA ADVENTURE AQUATHLON SALAHUTU 2016




Bidang Humas Polda Maluku – Pelaksanaan adventure aquathlon Salahutu 2016 dihadiri oleh Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo, Danlantamal IX, Danlanud Pattimura Pejabat Utama Kodam XVI, Pejabat Utama Polda Maluku, kegiatan tersebut mulai star dari Pantai Natsepa hingga finish di Pantai Liang(17/12/2016).

Kegiatan adventure aquathlon Kodam XVI Pattimura dalam rangka memperebutkan piala Kasad 2016 dengan peserta lomba di bagi tiga Gelombang diantaranya Gelombang 1 peserta Elit, Gelombang 2 usia 39 tahun dan Gelombang 3 usia 49 tahun.

Dalam sambutan kasad yang dibacakan oleh Pangdam XVI Pattimura, semoga kegiatan lomba adventure aquathlon  2016 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar karena lomba ini merupakan  lomba yang memadukan ketangkasan dan kekuatan  fisik salah satunya adalah kombinasi materi lari dan renang dengan jarak yang cukup jauh, lomba ini juga salah satunya untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki Kota Ambon sehingga Ambon akan semakin dikenal sebagai wilayah yang damai dan Humanis.

Diakhir sambutanya Kasad mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVI Pattimura atas inisiatif penyelenggaraan lomba  ini, karena kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap pembinaan olah raga di tanah air dan promosi para wisata Indonesia baik kedalam maupun luar negeri, Pintanya.

Menteri Perikanan dan kelautan Ibu Susu Pudjiastuti dalam sambutanya pada kegiatan lomba adventure aquathlon mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan fisik yang sangat berguna untuk membantu kesehatan mental kita, bangsa Indonesia secara geogerafis, secara natural resource adalah bangsa yang mempunyai potensi dan anugrah kekayaan alam yang luar biasa yang kita perlu bangun, Menteri Susi juga mengajak kita  untuk tetap menjaga fisik dan mental, sportivitas karena dari kegiatan ini akan membangun integritas bangsa  Indonesia. Jelasnya.

Selama kegiatan lomba adventure aquathlon 2016 yang dilaksanakan dari awal hingga akhir rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.(Pid-Humas)

Komentar