KAPOLDA MALUKU PIMPIN RAKOR OPS LILIN SIWALIMA 2016




Bidang Humas Polda  Maluku -  Untuk mewujudkan perasaan aman bagi warga masyarakat yang merayakan Natal 2016 dan tahun baru 2017, Polri bersama seluruh jajarannya bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka Operasi Lilin Siwalima 2016.  

Rapat Koordinasi berlangsung di Rupattama Polda Maluku Jum’at, (16/12/2016),  Rakor di Pimpin langsung oleh Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH, M. Hum. Didampingi Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Drs. I. Nyoman Labha Suradnya, Dir Sabhara Polda Maluku Kombes Pol Drs. Irwan Rahmaeni. 

Rakor di hadiri Seluruh Pejabat Utama Polda Maluku, Perwira Perwakilan dari Kodam XVI Pattimura, Perwira Perwakilan dari Lantamal Ambon, Perwira Perwakilan dari Lanud Ambon dan perwakilan dari dinas badan terkait serta Tokoh agama danTokoh Masyarakat yang ada di Kota Ambon. 

Kapolda dalam arahannya meminta kepada seluruh dinas terkait agar selalu berkoordinasi, menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas pengamanan operasi lilin nanti, mengingat tugas yang di  laksanakan adalah tugas Polisioner sehingga pada pelaksanaan nanti mengedepankan tindakan Kepolisian baik di Bandara, Pelabuhan Laut, dan di tempat obyek vital lainnya. 

Kapolda juga menambahkan bahwa di rencanakan Bapak RI 1 akan datang ke Ambon nanti dan pengamanan akan menjadi tanggung jawab adalah Kodam, namun dalam pelaksanaan Polda akan tetap membantu dan turut serta dalam pengamanan nanti. 

Acara dilanjutkan dengan paparan Dir Intelkam yang di wakili oleh AKBP Frans Duma dalam paparannya memaparkan mengenai ancaman kelompok teroris radikal dan RMS, bentrok Desa dan Kampung dan beberapa konflik lainnya yang diawali oleh miras, hal ini disampaikan untuk mengantisipasi situasi menjelang Natal danTahun baru di wilayah Maluku nanti.

Komentar