KAPOLDA MALUKU, HADIRI GIAT LATIHAN PENDARATAN AMPHIBI DI LANTAMAL AMBON




Bidang Humas Polda Maluku – Indonesia memiliki pasukan khusus angkatan laut  yang disebut dengan pasukan Batalyon Intai Amfibi memiliki tugas pokok untuk membina dan menyediakan kekuatan amfibi dari TNI AL secara sempurna. Batalyon ini akan melakukan tugas-tugas khusus seperti pengintaian dari laut, darat, hingga udara secara sempurna melalui latihan-latihan yang sangat ketat.

Tugas Bataylon Intai Amfibi [image souce ] Batalyon Intai Amfibi selalu mendapatkan tugas-tugas pokok dari TNI AL yang tak bisa dilakukan prajurit biasa.Tugas ini membutuhkan strategi, kecepatan, dan keakuratan. Menjadi anggota Batalyon Intai Amfibi akan membuat prajurit bekerja ekstra hingga melebihi batas-batas fisik dan juga mental. 

Seperti latihan peragaan Taruna AAL melakukan pendaratan di daerah musuh dan melumpuhkan serta merebut daerah musuh demi mempertahankan Nagara Kesatuan RI  yang baru saja dilakukan pasukan Amfibi yang bertempat di lapangan Lantamal IX Ambon tadi padi ( 11/12 ). 

Dalam acara tersebut dihadiri Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum, Brigjen TNI Marinir Rudy Andi Hamzah ,S Ap, Danlanal IX Ambon, Panglima XVI Pattimura yang diwakili oleh Kolonel Sahal Maruf, Muspida Propinsi Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Kasat Brimob Polda Maluku dan  PJU Lanal XI Ambon. *(Pid ).    


Komentar