EMAS DI GUNUNG BOTAK

Bidang Humas Polda Maluku - Pulau Buru dengan julukan Negeri Bupolo sudah terkenal sejak lama yakni dengan hasil Minyak Kayu Putih dan hasil sawa, sekarang lebih heboh lagi dengan Gunung Botaknya yang banyak orang berbondong - bondong kesana guna mengadu nasib dengan meraut galian  Emas. 

Walapun Pemda Buru telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat  tentang larangan masyarakat melaksanakan aktifitas di Gunung Botak, akan tetapi masyarakat tidak menghiraukan patwa dari Pemda Kabupaten Buru tersebut.  Galian tetap dilakukan untuk mencari “ Emas “, jelas Kapolres Buru kepada Kabid Humas Polda Maluku.

Setelah melihat hal tersebut Pemda Kabupaten Buru melaksanakan koordinasi dengan TNI, Brimob, Polres dan Satpol PP, maka tercetuslah kesepakatan untuk membentuk Tim Terpadu dengan anggota dari masing-masing yaitu TNI 25 Pers, Brimob 30 Pers, Polres Buru 10 Pers dan Satpol PP 15 orang, dan bertindak sebagai ketua Tim adalah Ibu Martha Nanlohy. ( Kepala Dinas SDM ).

Namun, walaupun sekarang sudah dibentuk Tim dalam rangka pengawasan Gunung Botak tersebut, akan tetapi masih ada saja masyarakat melihat kelengahan Tim sehingga melakukan aktifitas di gunung botak secara Ilegal. Penambangan secara Ilegal ini kalau ditemukan Tim dibawanya ke Posko Tim Terpadu untuk ditindak lanjuti dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Jelasnya. ( 6/12-2016 ).


Komentar