Bidang Humas Polda Maluku - Sebagai seorang Polri yang mampu
memberikan pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat dengan memberikan
kemudahan, cepat dan tanggap dalam merespon laporan atau pengaduan secara
simpatik, empati, ramah dan sopan serta tanpa membebani masyarakat sehingga
rasa aman dan tentram benar-benar dapat dirasakan masyarakat.
Demikian amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol.
Drs. Moechgiarto,SH,M.Hum, yang dibacakan Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs.
Ilham Salahudin, SH.M.Hum, saat bertindak selaku Irup pada upacara penutupan
Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri 2016 di SPN Passo Polda
Maluku pagi tadi ( 20/12-2016 ).
Dikatakan, bahwa proses pendidikan yang
singkat ini belum mampu memberikan bekal pengetahuan yang optimal, hal ini
memerlukan perkembangan diri secara holistk, integritas dan komprohentif serta
berkelanjutan agar pers tumbuh menjadi Perwira Polri yang matang dan siap
menyongsong tantangan tugas yang semakin berat dan komplek, jelasnya.
Ditambahkan, dari itu untuk mewujudkan 11 (
sebelas ) Prioritas Kapolri dalam rangka implementasi 9 Program ( Nawacita )
yang mana Pemerintah yang telah ditetapkan, diantaranya yaitu ; Polri sebagai
Pelopor Revolusi Mental dan Penggerak tertib sosial di ruang Publik, serta
menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa
aman pada seluruh warga negaranya, tambahnya.
Untuk itu, diingatkan kembali bahwa tiga
tahapan dalam kebutuhan publik terhadap pelayanan Polri adalah sebagai berikut
; pada periode 2005-2010 tahap trust Building,
dimana masyarakat cenderung lebih mendambakan rasa aman dan rasa keadilan dari
pemerintah, peningkastan service quality focus pada kebutuhan tersebut,
pintanya.
Lebih lanjut dikatakan, dengan periode
2010-2015 tahap partnership, dimana pada tahap ini tingkat kepuasan terhadap
rasa aman dan keadilan diharapkan semakin baik, tuntutan masyarakat akan
melebar pada manajemen rasa aman dan adil yang akuntabel, transparan, open dan
patuh rule of law. Untuk periode 2016-2025 adalah tahap Strive for excellence,
karena tahap ini kebutuhan masyarakat akan lebih mengharapkan multi dimensional
service quality yang efektif dan efisien ditengah globalisasi kejahatan yang
makin canggih,
harapnya.
Komentar
Posting Komentar