SENTUHAN HATI SANG BABIN


Penempatan tugas sebagai seorang Bhayangkara Pembina keamanan dan Ketertiban masyarakat ( Babinkamtibmas ) harus di landasi dengan SDM yang memadai, baik Ilmu pengetahun maupun Ilmu Agama, hal di di emban oleh sosok seorang Bhabinkamtibmas atas nama Bripka HASAN HELUT yang bertukas pada Polres P. Ambon & P.P.Lease tepatnya di Polsek Teluk Ambon, dan lokasi binaanya adalah Kelurahan Tihu Kec. Teluk Ambon.

Bermula dari tugas sebagai seorang Babin di keluarahan Tihu, sang Babin dengan setia selalu melaksanakan sambang ke warga binaanya, terutama kalangan langsia, pemuda, pelajar sampai ke tingkat anak TK, sehingga setiap keluahan warga binaanya sang Babin juga merasakanya.

Menarik dalam kisa tugas sang Babin, disuatu waktu, saat sang Babin sementara berkunjung ke warganya, tiba – tiba sang Babin berpapasan dengan beberapa langsia yang hendak berobat ke Puskesman, maka dengan panggilan hati nurani, sang Babin langsung mengantar para langsia untuk berobat, bukan itu saja yang di lakukan, Sang Babin juga hadir bersama dengan anak – anak TK dalam berbagai kegiatan Sekolah.  

Komentar