POLRES SBT MELAKSANAKAN APEL KEBHINEKAAN

Kapolres SBT AKBP. FX. Enriadi, melaksanakan Apel Kebhinekaan dan Cinta Damai, yang bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Bupati Seram Bagian Timur  (SBT ) Drs. Mukti Keliobas, Apel terebut diikuti Personil Polres SBT, Personil TNI, Instansi terkait, serta dihadiri Muspida, Muspika, Para Tomas, Toga serta para Kepala Desa setempat serta Undangan, dilaksanakan Lapangan Upacara Polres SBT,(22/11 ).

          Pada kesempatan tersebut Bupati dalam amanatnya antara lain menyatakan bahwa sesuai dengan amanat dan amnah bahwa kita sebagai warga Negara yang baik harus berani menolak sikap anti plur ralisme dan anarkisme guna menjaga keutuhan NKRI agar terhindari dari konflik sosial , hal ini sesuai dengan Apel ini yakni Kebhinekaan, yang mana tugas dan tanggung jawab bukanlah Polri dan TNI semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab masyarakat SBT seluruhnya, untuk itu mari kita sinsingkan lengan dengan harapan kita bantu Polri TNI menjaga stabilitas Kamtibmas di SBT ini dalam keadaan damai dan aman, harap Bupati.

          Dalam Apel tersebut juga dilaksanakan “ Deklarasi bersama dengan menjaga Kerukunan Dalam Kebhinekaan di Kabupaten Seram Bagian Timur “ usai melaksanakan Deklarasi di lanjutkan dengan pemusnahan makanan dan minuman kadaluarsa serta dilanjutkan dengan peragaan Pencak Silat serta Senam Tobelo yang dilaksanakan oleh Pers SBT disaksikan Bupati dan undangan lainnya.

Komentar