POLDA MALUKU ; MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN SEBAGAI MOMEN REFLEKTIF.





Peringatan tersebut di ingatkan kita didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 Nopember 1945” di Kota Pahlawan Surabaya, sebagai pertempuran dengan mempertaruhkan jiwa raga untuk mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republin Indonesia, dengan mengorbankan harta jiwa raga, sehingga dengan semangat juang tersebut hingga kini masih hidup merasakan kenikmatan kemerdekaan yang telah dirintis para pejuang pahlawan terdahulu. 

Demikian dikatakan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa dalam amanat tertulisnya yang di bacakan Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono, SH.MH, yang bertindak selaku Irup pada Upacara Memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2016, yang diikuti pejabat Utama, Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polda Maluku  yang berlangsung di Lapangan Mapolda Maluku, ( 10 / 11 ).

Dikatakan, bahwa dengan melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 ini mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : Taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, serta percaya kepada kemampuan diri sendiri dan dibarengi kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa terdahulu, jelasnya.

Untuk itu, dengan satu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu membahu dan dilandasi oleh dan makna nilai integritas, etos keja dan gotong royong, maka dengan ini Bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda kita, hal ini pasti dapat menjadi bangsa “ Pemenang” mampu bersaing dengan Negara dan Bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pashlawan 2016 yaitu : “ SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”, tambahnya.

Disitu,  Khofifah, pada kesempatan itu yang baik ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi Pahlawan bagi diri sendiri,  maupun Pahlawan bagi lingkungan, Pahlawan bagi masyarakat maupun Pahlawan bagi negeri ini, akhirnya dengan ucapan “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016, semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi Bangsa dan Negara Indonesia. Amin. 





Komentar