KUNJUNGAN TIM KOMPOLNAS DI POLDA MALUKU



Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum didampingi Pangdam XVI Pattimura, Danlanal, Danlanud Pattimura menerima kunjungan dinas Kompolnas  masing-masing, Andrea H Poelongan dan Ibu Poengky Indarti,  dalam acara tersebut di hadiri Unsur TNI, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Topem, Tomas dan seluruh Babinkamtibmas jajaran Polda Maluku berlangsung di Rupattama Polda Maluku, ( 21 s/d  23 Nopember 2016 ).

            Dalam acara tersebut Kapolda menjelaskan kepada Tim Kompolnas  bahwa masalah wilayah Provinsi Maluku terbagi dalam 2 Kota Madya dan 9 Kabupaten dengan luas wilayah 712,479,66 KM2, sedangkan jumlah penduduk 1.715.548 jiwa, dengan rasio Polri 1 : 216 jiwa, sedangkan untuk Bhabinkamtibmas berjumlah 556 Pers, diantaranya 126 melaksanakan tugas rangkap, dan 430 Pers melaksanakan tugas defenatip pada 660 desa di wilayah Maluku, jelasnya.

            Untuk itu, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merupakan salah satu tugas utama Polri Polda Maluku, untuk itu Polda Maluku telah melaksanakan inovasi kreatif berbasis IT, contoh Pada Polres Pulau Buru yang telah membangun jaringan Website, Video Conference, radio Brige, SMS Gateway, Posko Mobile dan radio HT berbasis Android, hal ini dapat di gunakan sampai keseluruh Polsek. Ungkapnya.

            Sedangkan sistem pelayanan SSB ( SIM, STNK dan BPKB ) online, dapat memudahkan pelayanan bagi masyarakat, kemudian kedepan angkat di tingkatkan pada seluruh Polres jajaran Polda Maluku, mengingat Polda Maluku terdiri dari Pulau – pulau sehingga membutuhkan sarana telekomunikasi yan handal. 

            Polda Maluku berbagai fasilitas dibenahi seperti membangun lapangan upacara Polda Maluku yang terletak di Tantui Ambon, Gedung sentral pelayanan terpadu ( SPKT ) hal ini merupakan etalase pelayanan bagi masyarakat masih dalam tahap pembangunan dengan harapan adanya kunjungan  Tim Kompolnas dapat memberikan saran masukan guna kemajuan Polda Maluku.

Komentar