KAPOLDA ; MELALUI SELEKSI AKBP. JHON J U. KAPOLRES MBD






Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum, melantik AKBP. Jhon J. Uniplaita, sebagai Ps. Kapolres Maluku Barat Daya ( MBD ), pelantikan ini berdasarkan Kep Kapolri Nomor : Kep/1109/X/2016, tanggal 25 Oktober 2016 tentang Petantikan Ps Kapolres MBD dan Pembentukan Polres MBD Polda Maluku  yang di hadiri Bupati MBD dan Staf Bupati MBD, Waka Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Musa Ginting, Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono, SH.MH, Para Pejabat Utama, Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polda Maluku berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Maluku pagi tadi, ( 11/11 ).
Kapolda, dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa, pelantikan pejabat sementara ini secara administrasi berada pada Mabes Polri, namun pelantikan ini sudah melalui tahapan seleksi dan  Wanjakan yang diselenggarakan oleh SDM Polda Maluku yang diikuti para pejabat yang berkompoten, hal ini supaya menghindari jangan sampai adanya pola pemikiran lain, jelas Kapolda.
Ditambahkan, bahwa dengan adanya dilantiknya Ps Kapolres MBD,  maka ada beberapa predikat untuk Maluku yakni ; predikat Maluku sebagai Poros Maritim Nasional, sebagai Poros Maritim Lumbung Ikan Nasional dan  Poros Alur Laut Kontimental. Diantara predikat ini ada juga  berada di Maluku Barat Daya ( MBD )  yakni ; Blok Masela, serta 4 fungsi sosial, tambah Kapolda. 
Untuk itu, laksanakan tugas sebagai Ps Kapolres, dari mana kita lihat, tanpa tongkat, ada dihati kita untuk melaksanakan tugas itu dengan baik, sebab salah satu prasarat adalah di Sektor Kepolisian. Maka dengan adanya keberadaan Bupati dan Staf Pemda MBD dalam acara pelantikan ini lebih jelas tentang apa yang harus dilaksanakan disana, serta memaksimalkan perangkat hukum dalam menjaga dan mengendalikan Kamtibmas serta memberi pemberian pelayanan kepada masyarakat di wilayah MBD,  pinta Kapolda.
Untuk diketahui bahwa Polres MBD membawahi 8 ( delapan ) Polsek yaitu ; Polsek Moalakor, Polsek Tepa, Polsek Serwaru, Polsek Kisar, Polsek Babar Timur, Polsek Madonahera, Polsek Damar dan Polsek Wetar, untuk menakodai pers di Polres MBD maka untuk tahap awal berjumlah 200 Pers yang terdiri dari Pamen 6 pers, Pama 21 Pers dan Brigadir 173 Pers, ungkapnya.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolda berharap kepada Pejabat Sementara Kapolres MBD dan Pers yang ditunjuk menjadi Pers Polres MBD untuk bekerja sungguh-sungguh dalam tugas menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Walaupun dengan segala kekurangan yang ada tidak menjadi penghalang untuk bekerja dan melaksanakan tugas demi masyarakat Kabupaten MBD, harap Kapolda.

Komentar