KAPOLDA MALUKU TATAP MUKA DGN PARA TOKOH





Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum, menjelaskan bahwa dalam rangka menghadapi pelaksanaan tugas Pemilukada Serentak  yang akan dilakssnakan pada bulan Pebruari 2017 nanti maka Polda Maluku akan menghadapi tantangan tugas, hal ini di sebabkan karena karakteristik wilayah hukum Polda Maluku yang cukup luas.

Demikian dikakatan Kapolda Maluku dalam tatap muka  tersebut yang dihadiri Pangdan XVI Pattimura, Muspida Maluku, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita. Dengan topik “ DALAM RANGKA MEWUJUDKAN MALUKU AMAN, DAMAI, RUKUN DAN SEJAHTERA” yang bertempat di kediaman Pangdam XVI Pattimura siang tadi, ( 2/11 ).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dilihat dari karakteristik wilayah hukum Polda Maluku yang total luas wilayahnya : 705.645 Km, dengan luas daratan : 6,7 %. Sedangkan 93,3 % adalah luas lautan, sedangkan karakteristik penduduknya lebih berpikir sederhana dan spontanitas (sangat cepat merespos isu-isu yang muncul tanpa melakukan croos check terlebih dahulu ). Kemudian lebih mudah dipengaruhi Miras untuk menjadikan kehidupan masyarakat sehari-hari seolah-olah telah menjadi budaya, padahal salah, jelas Kapolda Maluku.

Komentar