KAPOLDA MALUKU MELANTIK DAN PENGUKUHAN JABATAN..





Bidang Humas Polda Maluku –  Dalam suatu Komando jabatan adalah merupakan suatu amanah dan kebutuhan organisasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Polri. Disamping itu untuk menjaga suatu keseimbangan organisasi sehingga serah terima jabatan merupakan salah satu upaya pembinaan karier / promosi bagi setiap anggota Polri yang telah berhasil atau berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

          Demikian Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum, bertindak selaku Irup dalam amanatnya pada Serah Terima  Jabatan Kasat Brimob dari Kombes Pol. Drs. Herman Sikumbang pada AKBP. Agus Pujianto, SH, M.Si, Dirlantas Kombes Pol. Romin Thaib SiK, M,Si, kepada AKBP. Heru Trisasono dan Pengukuhan AKBP. A.R. Tatuh sebagai Kabid Humas Polda Maluku dalam di tempat yang berbeda masing-masing di Lapangan Upacara Letkol CHR. Tahapary Tantui dan Aula Dharma Polda Maluku. ( 28/11-2016 ).

          Dikatakan, Jabatan yang diserah terimakan serta Pengukuhan Jabatan ini memiliki makna yang penting, mengingat posisi jabatan ini sangat strategis dan memiliki peran serta implikasi yang sangat besar terhadap tampilan kinerja Polda Maluku didalam pengembang tugas pokonya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Maluku, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,  jelasnya.

          Lebih lanjut  dikatakan, Brimob melaksanakan pelayanan kepada masyarakat harus berperan aktif dalam merespon perkembangan lingkungan strategis secara Profesional, Modern dan Terpercaya. Sebagai suatu Kesatuan yang berada dibawah kendali Kapolda hal ini merupakan Satuan Kepolisian yang bertugas untuk melaksanakan penanggulangan terhadap gangguan keamanan berintensitas tinggi, jelas Kapolda. 

          Yang jelas kata Kapolda, Brimob melaksanakan tugas penanggulangan gangguan keamanan berintensitas tinggi antara lain terorisme, huru hara atau rusuh massa, termasuk berbagai kejahatan terorganisir menggunakan senjata api dan bahan peledak. Saat ini dan dimasa mendatang tugas Brimob memerlukan kemampuan SDM yang terampil dan berkemampuan tinggi dalam melakukan tindakan dilapamgan secara benar dan dapat dipertqanggungjawabkan, pintanya.

          Ditambahkan, bahwa saat ini dan dimasa mendatang tugas lalu lintas sangat memerlukan suatu kemampuan SDM yang terampil dan berkemampuan tinggi agar dalam melakukan tindakan dilapangan secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan seperti menyelenggarakan kegiatan Dikmas lantas, Gakkum, Pengkajian masalah Lalu Lintas.

Sedangkan untuk melaksanakan tugas Fungsi Humas Polda Maluku sebagai corong Pimpinan dan corong Komando dituntut untuk mampu melaksanakan kegiatan hubungan masyarakat melalui pengelolaan dan penyampaian berbagai kegitan Pimpinan maupun staf dalam  pelaksanaan tugas operasional maupun pembinaan melalui pemberitaan atau informasi dan dokumentasi serta kerja sama dan kemitraan dengan media massa sesuai dengan program “ Promoter “, pinta Kapolda. 

Sebelum mengakhir  amanatnya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan atas dedikasi, loyal, dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan tugas di Polda Maluku, dan selamat untuk mengikuti Pendidikan Sespimti 2017 semoga diberikan kelancaran, sehingga tepat selesai pada waktunya. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ibu Kumbang dan Ibu Thaib yang telah mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Polda Maluku selaku sebagai Pengurus Bhayangkari berjalan lancar dan sukses. 

Sedangkan kepada Pejabat baru Kapolda mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri, dengan harapan agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru untuk memberikan informasi / masukan, dorongan dan inovasi yang dimiliki sebagai sumbangsih bagi kesatuan yang saudara pimpinnya, pintanya. 

Upacara di sertijab Kasat Brimob dilanjutkan dengan penyerahan “ DWAJA “ Pataka Brimob dari pejabat lama kepada pejabat baru dan dilanjutkan dengan penendatangan Berita acara Sertijab dan penyerahan Dwaja, sedangkan di Aula Dharma Polda usai pelaporan dilanjutkan dengan Penandatangan Berita acara serah terima dan pengukuhan disasksikan Kapolda Maluku.

Komentar