INSAN POLRI BRIMOB TETAP SIAP DALAM RANGKA PROMOTER



Walaupun dengan berbagai keterbatasan, namun prestasi telah diraihnya dalam penanganan kelompok bersenjata, terorisme, separatisme, unjuk rasa, radikalisme, bencana alam, kelompok sosial maupun dengan ikut menjaga perdamaian dunia dibawah bendera Bangsa – Bangsa. 

Demikian dikatakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Tito Karnavian dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH.M.Hum selaku Irup pada upacara HUT Brimob Ke – 71 tanggal 14 Nopember 2016 yang diikuti Personil Brimob, TNI AD, AL, AU, Instansi terkait, para sesepuh Brimob dan undangan di lapangan Upacara Brimob Polda Maluku Tantui, (14/11)

Dikatakan Korps Brimob Polri adalah kebanggaan Polri yang telah menunjukan eksistensinya dalam bentuk kinerja maupun segala prestasi yang dicapai, sehingga Brimob Polri selalu siap, hal ini sesuai dengan peran dan fungsinya Brimob Polri lahir dan tumbuh berkembang tidak akan pernah lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia jelasnya. 

Untuk itu, sejarah telah menunjukan bahwa mula dari kesatuan Polisi Istimewa yang menjadi cikal bakal korps Brimob Polri telah memainkan peran penting dalam berbagai kancah perjuangan Bangsa, baik dalam merebut maupun mempertahankan RI sehingga kiprah jajaran korps Polri terus berlanjut hingga saat ini, ungkap Kapolri. 

Namun, dengan berbagai keberhasilan itu Kapolri berharap tidak membuat menjadi Bangga diri Korps Brimob  Polri, namun untuk itu harus berbenah dan evaluasi secara kooperensif agar mampu menjawab tantangan yang akan datang perlu dipahami, disisi lain sesuaikan dengan perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi telah membawa kehadapan manusia pada zaman global tanpa batas jelasnya. 

Kemudian dengan era global ini serta membentuk  masyarakat yang digital yang semakin bergantung dengan teknologi yang ada sehingga salah satu dampak yang telah terjadi adalah munculnya berbagai gangguan kejahatan di tengah – tengah masyarakat, sehingga membuat dimensi baru serta perubahan pola modus dan model serta luas jaringannya yang telibat, hal ini merupakan tantangan nyata bagi institusi yang menangani permasalahan keamanan, ungkapnya. 

Maka dengan demikian menyikapi hal tersebut eksistensi Korps Brimob Polri yang berperan dalam menangani kejahatan berintegritas tinggi, oleh karenanya Brimob Polri diharapkan dapat selalu ada dan siap bertugas dengan baik dan Profesional demi terpeliharanya kamtibmas Indonesia dimanapun berada, harapnya. 

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolri mengucapkan selamat HUT ke – 71, tanggal 14 Nopember 2016 dengan Tema “ Semangat Kerja nyata untuk mewujudkan insan Brimob Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,  maka dengan tema ini merupakan wujud kesiapan satuan Brimob tetap siap, pintanya. 

Usai dilaksanakan upacara dilanjutkan dengan peragaan Senam Kolone senapan terdiri dari Gabungan Brimob Polri dan gabungan TNI berlangsung di lapangan Makosat Brimob Polda Maluku Tantui Ambon.  

Komentar