GUBERNUR MEMIMPIN ACARA NUSANTARA BERSATU



Bidang Humas Polda Maluku - Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf memimpin acara Nusantara Bersatu dengan Tema “ Bhineka Tunggal Ika “  yang dihadiri Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH.M.Hum, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Dony M, Danlantamal XI Ambon, Danlanud Pattimura, Muspida Tkt I, II, Toga, Toda, Tomas, masyarakat, Polwan ( menampilkan seni budaya ), dan Bhayangkari  Polda Maluku  serta para  Mahasiswa, Murid Sekolah Tingkat SLTA, SLTP dan Sekolah Dasar  Se-Kota Ambon dengan semua mengikat PITA MERAH PUTIH di kepala masing-masing yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, tadi pagi. ( 30/11/2016 ).

Selain itu hadir juga para, Pejabat Wali Kota Ambon, Rektor Ukim, Forkopimda Maluku, Ketua KNPI Maluku, Tokoh Agama : Islam ( Abdullah Latuapo), Katholik Pastur ( Contantin Fatlolon ). Protestan ( Pendeta Drs. Athes Johanes S. Werinusa ). Hindu ( I Nyoman Sukadana ). Budha ( Wilhemus Jauwerisa ), peserta yang hadir pada acara Nusantara Bersatu berjumlah 5000 orang yang memadati lapangan Merdeka Ambon.

Acara diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta yang hadir, Lagu Indonesia Tanah Pusaka, dilanjutkan dengan pembacaan Puisi, serta Orasi Kebangsaan oleh Gubernur Maluku, kemudian dilanjutkan dengan Tarian Adat berupa Tarian Lenso ( Sanggar Boiratan ), dan  diisi dengan lagu Rayuan Pulau Kelapa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan orasi-orasi oleh pemuka tokoh Maluku, dalam lagu Salempang dipata dua, ale rasa beta rasa. Maka dengan adanya acara ini semua elemen  masyarakat berkumpul tumpah rua dilapangan Merdeka Ambon,  untuk berzikir dan berdoa bersama agar Tuhan menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa  Indonesia yang kita cintai.

 Lebih lanjut, dalam orasi para pemuka tokoh lainnya, antara lain menyatakan bahwa hari ini Gubernur Maluku masih berjuang bersama-sama seluruh perangkat untuk memantaskan menjadi kuat ekonomi dan menjadi mandiri secara ekonomi. Hari ini Kapolda, Pangdam, Danlanal Xl Ambon, Danlanud Pattimura masih turut bersama rakyat untuk melakukan doa bersama dilapangan Merdeka Ambon, acara berjalan lancar dan aman.





Komentar