PELUNCURUAN BUKU PEDOMAN KHUTBA JUMAT DAN PERENUNGAN KRISTIANI





Kapolda Maluku Brigjen Po. Drs. Ilham Salahudin, SH.M.Hum, menyampaikan terima kasih kepada Tim Penyusun Buku Panduan Khutbah Jumat dan Buku Panduan Renungan Kristiani, karena telah bekerja dengan sepenuh hati bersama-sama dengan Staf Polda Maluku serta IOM Ambon, sehingga buku tersebut tepat waktu dan terwujud pada saatnya.
Hal ini disampaikan Kapolda Maluku dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Moh. Yamin S. Pada acara dialog Polwas dan Kamtibmas Polda Maluku yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta peluncuran buku tersebut yang berlangsung di Hotel Amaris Ambon, ( 19/10 ).
Lebih lanjut dikatakan, ISI DARI PADA BUKU PANDUAN TERSEBUT MELIPUTI PENGUATAN KARAKTERISTIK BUDAYA MASYARAKAT Maluku yang positf, serta pesan-pesan Polmas ( Pemolisian Masyarakat ) serta Hak Asasi Manusia. Namun secara khusus isi dari kedua buku tersebut untuk menyadarkan dan mengajak masyarakat melalui keagamaan, serta untuk turut serta secara aktif menciptakan situasi aman dan tentram dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan masing-masing, jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda berharap melalui buku khutbah Jumat dan Renungan Kristiani dapat membantu para pemuka agama Islam dan Kristen dalam menyampaikannya saat diatas mimbar agama masing-masing terutama yang berkaitan dengan tugas dan kewenangan Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pinta Kapolda.

Pada akhirnya. Semoga buku pedoman Khutbah Jumat dan Pedoman Renungan Kristiani dapat dijadikan pedoman untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam upaya mempererat rasa persaudaraan yang rukun antar sesama agama serta terciptanya rasa aman dan damai di Maluku, pintanya.

Komentar