POLDA MALUKU GELAR COMMANDERS CALL DI ISLAMIC CENTER AMBON







Guna melakukan penyegaran bagi prajurit khususnya yang baru selesai melaksanakan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Putaran I, Polda Maluku gelar commanders call Jumat (27/9).

Acara yang dipusatkan di gedung Islamic Center itu melibatkan unsur Polri dan TNI. Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Muktiono, usai digelarnya acara tersebut mengatakan, commanders call adalah penyegaran untuk para prajurit, apalagi baru selesai melaksanakan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku putaran I, “Jadi commanders call itu istilahnya jam pimpinan memberikan arahan bagi anggota.

Kebetulan kita baru habis mengamankan putaran pertama. Ini juga baru pertama kali kita gelar di sini,” ungkap Muktiono.

Sekitar seribuan personel dilibatkan dalam commanders call yang berasal dari Polri dan TNI. Nampak dari acara tersebut, tidak ada perbedaan maupun canggung antara personel yang satu dengan lainnya. Yang ada kekompakan dari dua institusi itu semakin erat.

Dalam pemaparannya, Muktiono meminta kepada prajurit baik Polri maupun TNI untuk mengutamakan kepentingan masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsi di lapangan.

“Saya berharap para prajurit yang ada di lapangan mari kita utamakan kepentingan masyarakat, apalagi saat pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur akan dilanjutkan pada putaran kedua,” pinta Muktiono.

Jenderal bintang satu ini menandaskan, commanders call, yang digelar Polda Maluku itu guna mensinergitaskan Polri dan TNI untuk mewujudkan Maluku damai dalam rangka mensukseskan gubernur dan wakil gubernur Maluku Provinsi Maluku putaran kedua.

 

Pengelola Informasi Dokumentasi ( PID ) Polda Maluku

 

Komentar