PETUGAS BHABINKAMTIBMAS MENDAPAT APRESIASI


 Humas Polda Maluku - Tugas seorang Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang mulia hal ini di karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga masyarakat mudah melakukan komunikasi dengan sang Bhabinkamtibmas,  karena bertugas sebagai garda terdepan Polri yang fungsi dan perannya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.
Demikian halnya yang dilakukan Brigpol. Akram Duwila ini yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Gogrea, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru. Dalam tugas sehari-sehari paling lengket dengan warga maupun kecamatan setempat ia bertugas, jelas Kasubbid PID Humas Polda Maluku.
Dengan demikian Brigpol Akram muncul ide kreatif dalam mengisi waktu libur bagi para siswa-siswi sekolah-sekolah yang dimana Sang Bhabin bertugas dengan kegiatan yang bermanfaat, maka dengan demikian Brigpol melakukan koordinasi dengan Pengasuh TPQ se-Kecamatan dan Desa dimana ia bertugas, semuanya disambut dengan baik untuk melaksanakan perkemahan yang berlangsung 3 hari.
Setelah dilakukan koordinasi, maka semuanya memilih Sang Bhabin sebagai Ketua dalam pelaksanaan  kemah Dakwah denganTema “ BERTAKWA, MANDIRI DAN BERPRESTASI “ maka dengan pelaksanaan kegiatan Kemah Da’wah Santri TPQ  diikuti oleh 367 Santriawan dan santriwati, dan juga 32 para pengasuh, 15 TPQ se Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.
Usai melakukan koordinasi dengan Muspica dan Muspida setempat sehingga waktu pelaksanaan yang dibuka langsung oleh PLT Bupati Buru Ir. Juhanda Sudrajat, 29 s/d 31 Desember 2016 yang lalu, dan dihadiri Kepala Kementrian Agama, Muspida Kab Buru, pemuka agama, tomas, todat dan undangan.
Sambutan Bupati Buru saat membuka acara tersebut sangat apresiasi terhadap Sang Bhabinkamtibmas yang punya ide dan gagasan terhadap para siswa-siswi saat libur sekolah, ini sangat positf. Sedangkan dari Kepala Kementrian agama menambahkan bahwa kegiatan ini akan merupakan kegiatan lanjutan “ Kemah Dakwah “ ini menjadi Tingkat Kabupaten, jelasnya.
Dalam pelaksanaan Kemah Dakwa ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain ; lomba Azan, lomba Tartil Qu’an, lombah Fahmil Qur’an, lomba Syarhil Qur’an, lomba Qasidah, lomba Kaligrafi, lomba Stand Up, lomba Komedi Santri dan lomba Kerapian Tenda. Dalam pelaksanaan lomba ini untu memperebutkan piala Bergilir Bupati Buru.

Komentar